Share

Polres Bojonegoro Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai

Bojonegoro, Media Center – Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menggelar peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro Kamis (04/04/2019) tadi. Dalam acara tersebut KH. Sun’an, S.Ag., M.Ag memberikan ceramah. Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy, Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Anggota Polres Bojonegoro, ASN dilingkungan Polres Bojonegoro serta Bhayangkari Polres Bojonegoro.

Dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj di tahun 1440 H tersebut, Polres Bojonegoro mengambil tema “Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Sholat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Polri Menuju Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”.

Kabag Sumda Polres Bojonegoro Kompol Suprapto, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini, selain untuk memperingati hari besar Islam yaitu memperingati perjalanan Rosullah Muhammad SAW untuk menerima perintah Shalat.

” Juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Bojonegoro  kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Selain itu juga, sebagai permohonan doa agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas sehari -hari.

Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, pelaksanaan acara peringatan isra’ mi’raj ini diharapkan bisa menyejukkan masyarakat. Momentum peringatan Isra’ Mi’raj juga sebagai pemohonan doa agar Pemilu nantinya berjalan dengan aman, damai serta sejuk hingga seluruh tahapan Pemilu usai.

“Kami juga memohon agar pelaksanaan Pemilu nantinya berjalan dengan aman, damai dan sejuk”, imbuh Kabag Sumda.

Dalam rangkaian acara tersebut, selain diisi dengan ceramah agama oleh KH. Sun’an, S.Ag., M.Ag yang mengambil tema “Meneladani perjalanan Rosulullah dari Masjidil Kharam ke Masjidil Aqsa”, juga diisi dengan lantunan Sholawat Bil Qiyam.(Rin/NN)

Leave a Comment