Share

Polres Bojonegoro Imbau Pemudik Waspada Di Jalan Sempit

Bojonegoro (Media Center) – Saat ini, Kabupaten Bojonegoro menjadi alternatif jalur mudik dan balik lebaran bagi pemudik dari Jakarta atau kota besar lainnya. Hal ini dikarenakan, jalur selatan yakni Solo-Ngawi dan jalur Pantura Tuban sering sering terjadi kemacetan parah.

Satuan Polisi Lalu Lintas, Polres Bojonegoro mengimbau, bagi pemudik yang akan melintasi jalan raya Bojonegoro perlu berhati-hati.

“Sebab, banyak jalan sempit, jalan rawan kecelakaan dan jalan rusak,” ujar Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Prianggo, Selasa (5/7).

Dia mengatakan, jalan sempit misalnya berada di Kecamatan Kalitidu, mulai Desa Ngringinrejo, Ngulanan, Mojosari dan Mayangrejo. Apabila pengendara tidak berhati-hati dan menyalip sembarangan, bisa berpotensi kecelakaan lalu lintas.

“Di titik-titik jalan sempit dan black spot kita pasangi stiker yang memendar apabil tersorot lampu,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya memasang juga imbauan banner, publik addres yang sifatnya mobile dan rambu lalu lintas. Sementara untuk jalur yang rawan terjadi kecelakaan tahun sebelumnya ada tiga titik di antaranya Baureno, Balen dan Kalitidu. Namun, tahun ini berkurang tinggal satu titik yakni di Kalitidu.

“Para pemudik kami imbau untuk berhati-hati. Taati peraturan, patuhi rambu-rambu dan perhatian kondisi kendaraan,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment