Share

Polres Bojonegoro Kerahkan 712 Persnel Amankan Kampanye Pilkades Serentak 2020

Bojonegoro, Media Center – Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, akan mengerahkan 712 personel untuk mengamankan kampanye umum Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2020 yang dilaksanakan mulai Selasa sampai Kamis (11-13/2/2020).

Kampanye umum akan dilaksanakan secara serentak di 233 desa yang tersebar di 28 Kecamatan oleh 630 calon kepala desa (Cakdes).

Kapolres Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan menjelaskan dari 712 personel tersebut, 196 personel dari polres, 345 personel Polsek jajaran, 20 personel Tim Taktis, 16 personel Tim Panther dan 100 personel Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim dengan status BKO di bawah kendali Kapolres.

“Untuk kampanye mulai besok, personel yang terlibat pengamanan di bawah Komando dan Pengendalian atau Kodal oleh Kapolsek. Sedangkan untuk Tim Taktis, Tim Panther dan Brimob di bawah Kodal Kapolres Bojonegoro,” tegasnya.

Kapolres mengimbau, lara Kapolsek sebagai kodal wilayah harus benar – benar paham tugas dan tanggung jawab. Terutama cara bertindak apabila ada perubahan situasi dari aman ke rawan atau dari aman, rawan ke sangat rawan.

Kapolres menegaskan, pengaman yang diberikan ini sebagai komitmen Polres Bojonegoro menjamin dan ikut mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2020.

“Ini sudah menjadi komitmen kami untuk menjadikan Pilkades serentak tahun ini berjalan dengan aman, lancar dan damai,” tandasnya.(Dwi)

Leave a Comment