Share

Polres Bojonegoro Luncurkan Program “Matoh Pol”

Bojonegoro (Media Center) – Kepolisian Resort Bojonegoro, meluncurkan program baru bernama Matoh Pol atau Mudik Aman Tolong Hubungi Polisi pada Selasa (5/7). Program ini merupakan layanan operasi Ramadniya Semeru 2016 untuk keamanan masyarakat selama mudik.

“Kami mulai mensosialisasikan program ini ke masyarakat, supaya mendaparkan pelayanan terbaik dari Kepolisian,” ujar Wakapolres Bojonegoro Kompol Andrian Pramudianto, Selasa (5/7).

Wakapolres mengungkapkan, Program Matoh Pol tersebut memberikan kemudahan pelayanan keamanan kepada masyarakat Bojonegoro yang mudik. Dalam program tersebut, Bhabinkamtibmas, Kapolsek hingga Kapolres akan siap melayani apabila masyarakat membutuhkan penjagaan keamanan di lingkungan rumah warga saat mudik.

“Masyarakat apabila mau mudik bisa melapor atau minta tolong polisi setempat agar meminta untuk menjagakan keamanan lingkungan rumah saat mudik,” terangnya.

Adanya program Matoh Pol ini diharapkan masyarakat memanfaatkan layanan ini secara maksimal. Bagi masyarakat yang hendak mudik, dimohon untuk dapat melapor ke polisi setempat.

“Hal ini lebih menekankan pada upaya antisipatif agar tidak terjadi kejahatan dan hal-hal yang tidak diinginkan selama ditinggal mudik, sehingga masyarakat semakin aman dan nyaman,” imbuhnya.

Selain melayani masyarakat pemudik, Kepolisian juga akan meningkatkan penjagaan di tempat-tempat publik yang rawan kejahatan. Di antaranya sekitar mesin ATM, bank hingga tempat-tempat publik lainnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment