Share

Polres Bojonegoro Perketat Keamanan Dari Ancaman Teroris

Bojonegoro (Media Center) – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, saat ini lebih memperketat pengamanan terhadap tindak kriminal pelaku terorisme yang mengancam keamanan bagi anggota.

Sesuai informasi yang berkembang di internal kepolisian, bahwa markas komando dan anggota kepolisian menjadi incaran para pelaku terorisme.

Isu itu muncul setelah ditangkapnya pelaku terorisme di wilayah Surabaya beberapa waktu lalu.

“Sesuai instruksi Kapolri dan Kapolda Jatim harus ada filter dan pengamanan yang lebih ketat di Mako,” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Senin (20/6).

Pria yang sebelumnya menduduki jabatan di Bidpropam Polda Jatim ini menjelaskan, filter pengamanan yaitu dilakukannya pemeriksaan kendaraan yang hendak masuk Polres Bojonegoro selain itu barang bawaan dan siapa orang yang akan masuk di Mapolres Bojonegoro.

“Selain di Polres kami juga menginstruksikan filter keamanan juga diterapkan di Polsek jajaran untuk meningkatkan keamanan markas dan anggotanya,” tandasnya.

Pengamanan ini dilakukan untuk peningkatan kewaspadaan, meskipun belum ada indikasi adanya kecurigaan pelaku terorisme.

“Yang pasti kita akan meningkatkan kewaspadaan. Apalagi menjelang lebaran juga, pengamanan di obyek vital dan perbatasan juga akan kita tingkatkan” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment