Share

Polres Bojonegoro Tangkap Pelaku Pencurian Bilik Suara

Bojonegoro (Media Center) – Kepolisian Resort Bojonegoro berhasil menangkap dua pelaku pencurian di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) berupa 15 karung surat suara, 14.290 bilik suara dan 970 kotak suara.

Pencurian tersebut baru diketahui oleh petugas KPU saat melakukan pengecekan di gudang atas perintah KPU RI guna persiapan Pilkada 2018 mendatang pada Selasa (22/3) lalu.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser, mengatakan keduanya adalah JAH asal Jalan Panglima Polim, Gang Mangga Kelurahan Sumbang dan bekerja sebagai penjaga kantor KPU dan seorang staf Bakesbangpolinmas, DM asal Kecamatan Balen. Mereka merupakan PNS yang diperbantukan di KPU

“Keduanya ditangkap di rumahnya setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan,” ujarnya, Kamis (24/3).

Diduga DM adalah otak dari aksi pencurian yang dilakukan tahun 2014 usai Pemilihan Legislatif (Pileg) di Bojonegoro. Untuk mengungkap kasus ini tidak membutuhkan waktu lama karena sejak awal dicurigai melibatkan orang dalam.

“Apalagi saat olah TKP di lokasi kejadian tidak menemukan petunjuk yang mengarah pada indikasi pencurian,” tandasnya.

Kedua tersangka dijerat pasal 363 dan 372 KUHP tentang pencurian dan penggelapan. Hingga saat ini, pihak kepolisian belum memberikan penjelasan rinci terkait penangkapan pelaku.

Berdasarkan informasi, logistik di gudang milik KPU Bojonegoro yang hilang berupa 15 karung surat suara, 14.290 bilik suara dan 970 kotak suara. Taksiran sementara menyebut, bahwa kerugian mencapai Rp425,712 juta. (dwi/mcb)

Leave a Comment