Share

Polsek Balen Awasi Mamin Kadaluarsa

Bojonegoro, 29/1 (Media Center) – Kepolisian Sektor (Polsek) Balen, Kabupaten Bojonegoro, menegaskan, akan terus melakukan pengawasan makanan dan minuman yang kadaluarsa yang beredar di wilayah Bojonegoro.

Pengawasan tersebut dilakukan di salah satu distributor di Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, PT INP yang melakukan pemusnahan mamin yang rusak dan kadaluarsa.

Mamin tersebut ditarik oleh PT INP di beberapa toko yang tersebar di Kecamatan Balen. Ada empat jenis mamin yang ditarik, diantaranya mie instan, minuman ringan berbagai merk baik yang kemasan gelas maupun botol.

Kapolsek Balen, AKP Rasito menyatakan, untuk kepuasan konsumen serta menghindari adanya korban akibat mamin yang rusak dan kadaluarsa, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT. INP untuk mengumpulkan dan kemudian memusnahkannya.

” PT. INP sangat kooperatif sekali sehingga memudahkan kita untuk mengawasi dan mengantisipasi beredarnya mamin yang telah rusak dan kadaluarsa agar tidak beredar di masyarakat,” ujar AKP Rasito.

Pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap mamin kadaluarsa. Karena, jika dikonsumsi dapat membahayakan orang yang mengkonsumsinya, bahkan bisa mengakibatkan kematian serta dapat meresahkan masyarakat.

“Oleh karena itu keberadaan Mamin (makanan minuman) yang rusak dan kadaluarsa tersebut harus diawasi dan bahkan dimusnahkan,” tandasnya.

Direktur PT.INP, Andri, mengatakan, kegiatan semacam ini selalu rutin dilaksanakan oleh perusahaan yang dinaunginya. Salah satunya berkoordinasi dengan Polsek Balen untuk memusnahkan mamin yang kedapatan telah rusak dan kadaluarsa.

“Mamin yang rusak dikumpulkan kemudian setelah terkumpul selama sebulan diadakan pemusnahan dengan cara dibakar,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment