Share

Pop Singer di Bojonegoro Berlangsung Semarak

Bojonegoro (Media Center) – Babak penyisihan Pop Singer Tembang Kenangan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (19/10), yang digelar untuk memeriahkan hari jadi ke-338 kabupaten setempat, berlangsung semarak.

Pemilik MCM dan Resto Bojonegoro Moch. Subekhi, di sela-sela pelaksanaan acara, mengatakan, babak penyisihan pop singger tembang kenangan di hari pertama menampilkan 20 peserta baik laki-laki maupun perempuan.

Sesuai ketentuan, katanya, peserta membawakan dua lagu di era jaman dulu, sebagai bentuk kenangan dari para peserta yang usianya dibatasi minimal 50 tahun.

“Pendaftar pop singer tembang kenangan sebanyak 66 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, seperti Solo, selain lokal. Peserta usia tertinggi 77 tahun,” jelasnya.

Oleh karena itu, menurut dia, dalam membawakan lagu peserta diperbolehkan membaca catatan, agar bisa lancar dalam membawakan lagu.

“Panitia cukup lunak dalam menerapkan peraturan pop singer, juga berdasarkan kesepakatan dengan peserta,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan babak penyisihan pop singer tembang kenangan yang digelar kerja sama MCM/Resto dan kepolisian resor (polres), akan dilanjutkan pada 18, dan 25 Oktober, dan final 30 Oktober.

“Di babak final akan diambil 10 peserta, yang juga diwajibkan membawakan dua lagu tembang kenangan berdasarkan pilihan peserta,” ucapnya, menegaskan.

Dalam lomba ini, katanya, memperebutkan piala Kapolres Bojonegoro dan uang jutaan rupiah.”Kami juga akan memberikan hadiah kepada peserta yang berpakaian unik,” katanya, menambahkan. (sa/mcb)

Leave a Comment