Share

Populerkan Jinggel Pinarak Bojonegoro, Bupati Anna Buka Loma Nyanyi di CFD

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Muawana mendadak membuka lomba nyanyi jinggel lagu Pinarak Bojonegoro bagi masyarakat yang mengikuti Car Free Day di Alun-alun, Minggu (10/3/2019). Bagi warga yang bisa menyanyikan jinggel lagu itu diberikan hadiah.

“Ayo siapa yang hafal lirik lagu Pinarak Bojonegoro maju ke sini. Bernyanyi tanpa teks, saya kasih hadiah,” kata Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojonegoro di atas panggung Jalan Mas Tumapel depan Kantor Pemkab setempat.

Lomba yang dilakukan secara spontanitas ini untuk mempopulerkan jinggel Pinarak Bojonegoro. Jinggel ini baru diluncurkan, dan masih banyak masyarakat yang belum hafal liriknya. Sehingga ketika Bu Anna membuka lomba itu tidak ada masyarakat yang maju ke panggung karena belum hafal liriknya.

“Kalau begitu siapa yang tahu judul jinggel yang baru saja dinyanyikan, angkat tangan,” ujar Bu Anna.

Spontan masyarakat yang berjubel di depan panggung langsung mengacungkan jarinya. Kemudian Bu Anna menunjuk seorang perempuan setengah baya untuk maju kedepan, dan menjawab pertayaan tersebut.

“Ayo Pinarak Bojonegoro,” ucap perempuan berkerudung itu.

Jawaban tersebut disambut tawa Bu Anna dan pengunjung lainnya. “Nggak usah pakai Ayo. Cukup Pinarak Bojonegoro. Tapi nggak apa-apalah, salah sedikit kita kasih hadiah,” ucap Bu Anna disambut tepuk tangan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Amir Syahid menambahkan, Car Free Day bersama Bupati dan Wakil Bupati dengan masyarakat ini untuk mempromosikan jinggel lagu Pinarak Bojonegoro.

“Harapannya lagu ini populer di masyarakat,” ucapnya.

Lirik Jinggel Pinarak Bojonegoro ini berisi tentang gambaran potensi Bojonegoro mulai dari wisata, budaya, sumber daya alam yang melimpah. Aransemen lagu ini energik, menandakan semangat masyarakat Bojonegoro yang produktif.

“Jinggel Pinarak Bojonegoro ini merupakan salah satu upaya kita mengenalkan potensi wisata kepada masyarakat luas,” pungkasnya.(dwi/kominfo)

Leave a Comment