Share

PPID Bojonegoro Diproyeksikan Jadi Percontohan

Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur mengunjungi Desk Informasi Pejabat pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bojonegoro yang ada di gedung Media Center Mas Toemapel, Senin (28/4/2014). Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung pelayanan informasi dan kesiapan petugas desk informasi.

Bojonegoro (Media Center) – Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur mengunjungi Desk Informasi Pejabat pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bojonegoro yang ada di gedung Media Center Mas Toemapel, Senin (28/4/2014). Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung pelayanan informasi dan kesiapan petugas desk informasi.

Sielfia Leka Tompessy, yang ikut dalam rombongan tersebut, mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan mengecek apakah PPID di kabupaten sudah menjalankan tugasnya dengan baik sesuai Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“PPID Kabupaten Bojonegoro sejauh yang ini sudah mengarah pada undang-undang tersebut dan melayani permohonan informasi dari masyarakat,” ujarnya saat mengunjungi Kantor PPID di jalan AKBP Soeroko ini.

Bahkan, dilihat dari pelayanan dan kelengkapan PPID Bojonegoro yang sudah cukup memadai, PPID Kabupaten Bojonegoro bisa menjadi percontohan bagi PPID Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Timur. “Sudah memadai dan layak menjadi percontohan, kalau bisa kedepannya ada anggaran khusus PPID untuk memacu pelayanan yang semakin baik,” lanjutnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment