Share

PPID Bojonegoro Sosialisasikan Laboratorium KI Jatim

PPID di Bojonegoro telah melakukan proses transparansi dengan mengunggah data-data yang dapat diakses oleh masyarakat

Bojonegoro (Media Center) – Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur (Jatim) akan mensosilisasikan keberadaan laboratoruim Komisi Informasi (KI) Jatim kepada seluruh PPID pembantu yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Hal itu disampaikan oleh Ketua PPID Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur, setelah mengikuti workshop mengenai PPID di Surabaya.

Menurut Kusnadaka Tjatur, yang juga adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dalam workshop yang diikuti oleh ratusan Ketua PPID se Jawa Timur tersebut dipaparkan laboratorium itu merupakan bentuk pelayanan informasi sekaligus miniatur PPID. “Dalam tahap awal, akan diisi film yang menggambarkan mengenai kebutuhan masyarakat mengenai informasi dari program yang dilaksankan pemerintah,” terangnya.

Ketua KI Jatim, Djoko Tetuko, berharap ke depannya semua PPID di Jatim dapat memanfaatkan keberadaan laboratorium tersebut sebagai tempat pembelajaran. Sebelumnya, Kusnandaka menyatakan saat ini, PPID di Bojonegoro telah melakukan proses transparansi dengan mengunggah data-data yang dapat diakses oleh masyarakat. “Keterbukaan informasi publik ini tidak hanya terbuka, namun juga harus ada manfaatnya,” tambahnya. (*/mcb)

Leave a Comment