Share

Pramuka Bojonegoro Bagi Takjil untuk Penghuni Shelter Covid-19

Bojonegoro, Media Center – Bulan ramadan menjadi momentum untuk saling berbagi. Puluhan anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika binaan Koramil 0813-14/Tambakrejo, Bojonegoro, membagikan nasi kotak dan takjil gratis kepada warga yang menjalani isolasi di shelter, Minggu (10/5/2020).

Penyiapan masakan dan takjil dilakukan oleh anggota Pramuka Sakawira di Makoramil 0813-14/Tambakrejo. Setelah makanan siap, takjil di antar bersama-sama di dua lokasi shelter yang berada di Desa Jatimulyo dan Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo,

Instruktur Saka Wira Kartika Koramil 0813-14/Tambakrejo, Kopka Sutrisno, menjelaskan kegiatan yang melibatkan anggota Pramuka Penegak ini, dalam rangka melatih rasa empati dan menanamkan kepedulian di kalangan generasi muda sekaligus sebagai sarana ibadah di bulan Ramadhan.

Selain itu, berbagi takjil gratis dilakukan untuk meningkatkan solidaritas sosial antar sesama. Terlebih di tengah pandemi virus corona atau covid-19, kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

“Guna pencegahan penyebaran covid-19, adik-adik Pramuka juga turut mensosialisasikan protokol kesehatan. Menganjurkan tetap di rumah, memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan pakai sabun serta membilas dengan air mengalir,” pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment