Share

Pramuka Bojonegoro Salurkan Bantuan Air Bersih

Bojonegoro, Media Center – Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 09/Sumberejo, menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Dusun Karung RT. 004/RW. 002 Desa Tulungrejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (30/10/2019).

Puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika tersebut, turun ke lapangan didampingi personel TNI dari Koramil 0813-09/Sumberejo. Serta pendistribusian 5000 liter air bersih ini, juga didukung armada dari Babinsa Koramil setempat.

Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf Riyanto, selaku Pamong Saka mengatakan bahwa dropping dan penyaluran air bersih tersebut, merupakan wujud nyata pengabdian dan peran serta generasi muda dalam membantu sesama bagi yang membutuhkan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari metode pembelajaran yang diimplementasikan langsung ke lapangan. Diharapkan, apa yang dilakukan bisa menggugah empati generasi muda lainnya,” ujarnya.

Penyaluran air bersih kepada warga Dusun Karung, Desa Tulungrejo ini karena wilayah tersebut terdampak kekeringan. Sehingga membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Untuk pendanaan dropping air bersih ini secara swadaya, para anggota Pramuka iuran sukarela dan dibantu oleh Koramil. Semoga wujud nyata pengabdian dan kepedulian generasi muda gerakan Pramuka ini akan terus eksis, dan menjadi peluncur terdepan dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment