Share

Program Pavingisasi Dipelajari Dua Perguruan Tinggi Internasional

Kabupaten Bojonegoro hari ini (8/5/2014) akan menerima kunjungan dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan United In Diversity-United Nation Sustainable Development (UID-UNSD). Kedatangan tamu istimewa dari perguruan tinggi ternama di dunia ini bersama Bupati Wakatobi, Ir. Hugua.

Bojonegoro (Media Center) – Kabupaten Bojonegoro hari ini (8/5/2014) akan menerima kunjungan dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan United In Diversity-United Nation Sustainable Development (UID-UNSD). Kedatangan tamu istimewa dari perguruan tinggi ternama di dunia ini bersama Bupati Wakatobi, Ir. Hugua.

Lawatan ini dalam rangka winner learning journey, yakni mempelajari 6 pilar pembangunan berkelanjutan di Bojonegoro sebagai solusi dalam mengatasi masalah di Bojonegoro, yakni tanah gerak dan jalan rusak. Solusi yang telah diterapkan di Bojonegoro dalam mengatasi masalah ini adalah dengan program pavingisasi.

Bahkan dengan program pavingisasi ini, beberapa waktu lalu Kang Yoto membawa Bojonegoro menjadi juara dalam inisiative award sustainable develepment solution network dalam rangkaian APEC. Tim yang akan dijemput Bupati pukul 13.00 WIB nanti juga akan mengadopsi keberhasilan program pavingisasi di Bojonegoro agar dapat diterapkan sebagai infrastruktur di pulau Serangan Bali. Selain Bupati Wakatobi juga ada Bupati Belitung, Basuri Tjahaja dan kepala BLH Denpasar, Bagus Sudharsana.

Rencananya, rombongan akan diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro Suyoto bersama dengan Wakil Bupati Setyo Hartono, Sekretaris Daerah Soehadi Moeljono, SKPD terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bojonegoro, Bappeda Bojonegoro, BUMD, NGO, dan operator migas.

Setibanya di Bojonegoro rombongan akan diajak untuk melihat pavingisasi di beberapa desa, pabrik paving manufacturing di Kecamatan Balen, dan terakhir di agrowisata belimbing Ngringinrejo, Kecamatan kalitidu. Kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Bupati Bojonegoro, Bupati Wakatobi dan MIT di rumah dinas Bupati Bojonegoro pada malam hari. (*/lyamcb)

Berikut Jadwal Kunjungan MIT, UID-INSD dan Bupati Wakatobi dan Belitung di Kabupaten Bojonegoro :

13.00 Bupati jemput rombongan MIT di Mashudah Bayeman Baureno
14.00 meninjau paving ds Talun Sumberejo
14.20 Ds Palembon Kanor
15.00 Ds Prigi Kanor pembuatan paving gepuk
15.30 pabrik paving balen
16.30 agro wisata belimbing
19.00 pemaparan materi di rumdin (acara pokok) dan diberi waktu bagi media untuk melakukan klarifikasi

Leave a Comment