Share

Program Tangguh II Meriahkan Festival Banyuurip

Bojonegoro (Media Center)- Para pemuda program Tangguh II memeriahkan Festival Banyuurip yang digelar Forum Komunikasi Karang Taruna, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada 29 Oktober – 1 November 2015.

Dalam festival tersebut kewirausahaan pemuda menyajikan berbagai aneka usaha yang mereka jalankan, antara lain keripik singkong, pakaian, kerupuk rambak, anekapakaian, aksesoris, jasa internet rumahtangga, lukisan wayang, jasa potong rambut dan aneka roti.

Festival Banyuurip dapat menjadi salah satu bagian pembelajaran bagi Kewirausahaan Pemuda untuk mempromosikan produk usaha kepada masyarakat luas dan diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri pemudadalam
berwirausaha.

“Selama ini pemuda takut memulai dan mengembangkan usaha karena khawatir kalautidak laku di pasaran, ternyata di pameran ini terbukti bahwa produk mereka ramai di serbu pembeli,” kata Ahmad BustanulHalimi, Staff Mercy Corps Indonesia Bagian Pengembangan Kewirausahaan Pemuda.

Festival Banyuurip juga diisi dengan kelas kepemimpinan pemuda yang melibatkan 150 pelajar tingkat SMP di Kecamatan Gayam.

Di dalam kelas kepemimpinan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, para pemuda kepemimpinan
program TANGGUH II menyampaikaninformasipositiftentangberinternetsehat, edukasibahayapenularan HIV/AIDS danKesehatanLingkungan.

“Dengan adanya kelas kepemimpinan di Festival Banyuurip pemuda yang tergabung dalam KarangTaruna diharapkan mampu menyampaikan informasi positif sehingga dapat membawa perubahan di lingkungannya.”kata Yoga Ardianta Staff Mercy Corps Indonesia bidang Pengembangan Pemuda. (Ari/mcb)

Leave a Comment