Share

Promosikan Kalender Event dan Ikon Bojonegoro di Car Free Day

Bojonegoro, Media Center – Bupati Anna Mu’awanah, memperkenalkan ikon, 44 kelander event sepanjang 2019 dan lagu Pinark Bojonegoro kepada masyarakat yang memanfaatkan car free day (CFD) di Alun-alun, Minggu (3/3/2019). Promosi ini diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat.

Bupati Anna Mu’awanah di dampingi seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) memperkenalkan event yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2019.

Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojonegoro, menyampaikan akan terus memperbaiki wisata yang ada di Bojonegoro. Ada 66 titik wisata yang harus ditindak lanjuti.

Dari jumlah itu, sementara ini baru beberapa yang sedang digarap secara serius yaitu Kayangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem; Teksas Wonocolo di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Growgoland di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, dan Wisata Atas Angin di Desa Deling, Kecamatan Sekar.

Perbaikan dan penambahan fasilitas objek wisata tersebut akan dilaksanakan secara bertahap dan terus berlanjut.

“Saya akan terus bekerja keras untuk membangun pariwisata di kabupaten Bojonegoro demi terciptanya Bojonegoro produktif dan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ucap Bu Anna.

Diharapkan dengan diadakannya acara ini, masyarakat Bojonegoro akan turut mempromosikan pariwisata dan event yang sudah disusun oleh pihak Dinas Kebudadayaan dan Pariwisata agar nama Bojonegoro dapat terus melambung di kancah Internasional.

Dari pantauan, masyarakat terlihat sangat menikmati lantunan lagu demi lagu walaupun cuaca terlihat sedikit mendung. Mereka tetap bersemangat menikmati akhir pekan bersama bupati.

Acara dikemas dengan duduk lesehan. Nuansa keakraban antara bupati dengan warga jelas terlihat. Tidak ada jarak antara pejabat dengan masyarakat yang hadir. (alfan/dwi)

Leave a Comment