Share

Promosikan Potensi Seni dan Budaya Bojonegoro di Taman Candra Wilwatikta Pandaan

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, terus mempromosikan potensi seni dan budaya kepada masyarakat luas. Kali ini, promosi dilakukan di ajang pagelaran Sendratari Kolosal Angling Dharma di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Sejumlah kesenian Bojonegoro yang tampil adalah Tari Khayangan Api. Tari ini pernah menjadi juara Festival Karya Tari di Jakarta pada 2015. Tari Khayangan Api ditampilkan oleh mahasiswa-mahasiswi Bojonegoro.

Kemudian Tari Thengul. Juga sejumlah potensi wisata dan produk unggulan Bojonegoro ditampilkan dalam gelaran tersebut. Seperti wisata Khayangan Api, Geopark Petroleum Teksas Wonocolo, Dander Park, dan kerajinan handycraft.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengucapkan terimakasih kepada Pemrov Jatim yang sudah memberi kesempatan kepada Pemkab Bojonegoro untuk menampilkan seni dan budaya di luar daerah.

“Ini bentuk support pemrov untuk kabupaten-kabupaten di wilayah Bakorwil II. Sehingga Bojonegoro bisa menampilkan pentas seni di sini”

Membangun kemajuan seni dan budaya di Jawa Timur, kata Bu Anna, sapaan akrabnya, harus berangkat dari masing-masing deferiansi kabupaten/kota, kemudian digabungkan dengan kekuatan provinsi.

“Dengan semangat, dan kerjasama ini, kami optimis Jawa Timur akan menjadi pusat seni dan budaya di Indonesia.

Bu Anna berharap Pemrov Jatim terus memberikan bimbingan sehingga Bojonegoro dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas terhadap penampilan-penampilan seni budaya.

“Juga menggali kreativitas-kreativitas,” tegasnya.(Dwi)

Leave a Comment