Share

Prosotan Tidak Sesuai Spek, DKP Siap Jalankan Rekomendasi Inspektorat

“Untuk prosotan ini besinya terlalu kecil, seharusnya lebih besar dari itu,” kata Kepala Inspektorat, Agus Supriyanto

Bojonegoro (Media Center) – “Akan segera kita perbaiki dan ganti,” kata Nurul Azizah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro saat menanggapi hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat Bojonegoro.

Inspektorat Bojonegoro sendiri, mengeluarkan rekomendasi untuk DKP setempat agar memperbaiki sarana permainan anak-anak di Alun-alun Kota. Sesuai hasil pengecekan yang dilakukan Inspektorat, salah satu yang direkomendasi untuk diganti adalah satu prosotan. Dimana besi yang digunakan tidak sesuai dengan kesepakatan dalam kontrak kerja yang dilakukan antara CV. Media Karya, selaku kontraktor dengan DKP.

“Untuk prosotan ini besinya terlalu kecil, seharusnya lebih besar dari itu,” kata Kepala Inspektorat, Agus Supriyanto di sela-sela sidak didampingi Nurul Azizah dan Kepala Satpol PP, Kusbiyanto. Sedangkan rekomendasi lainnya adalah pengecatan untuk 5 mainan ayunan dan satu kursi jungkit.

“Kami minta agar di cat ulang. Karena catnya terlalu tipis,” sergah Agus. Selain itu, DKP juga diminta untuk memberi alas ban mainan kursi jungkit.

Seperti diketahui, alat mainan anak itu dikerjakan CV. Media Karya selaku rekanan yang ditunjuk DKP. Proyek senilai Rp 26 juta itu dikerjakan Desember 2013 lalu. (numcb)

Leave a Comment