Share

PT BBS Jadi KSO di Lapangan Malo

Bojonegoro (Media Center) – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) menjadi Kerjasama Operasi (KSO) terpilih di Lapangan Malo oleh pemilik Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Sumur Tua Pertamina EP Asset IV.

Lapangan Malo tersebut terletak di Desa Malo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Untuk mengelola Lapangan Malo tersebut, PT BBS menggandeng mitra yakni PT Stupa Mahya Tama.

“Lapangan Malo ini bukan wilayah sumur tua, tapi masih berupa hamparan kosong dan perlu dilakukan pengeboran,” kata Direktur Utama PT BBS, Deddy Affidick, Selasa (17/11).

Dia mengungkapkan, untuk mengelolanya, terlebih dahulu PT BBS dengan mitra membeli data untuk mengetahui potensi minyak bumi yang ada di Lapangan Malo ini. Nilai data yang harus dibayar kepada Pertamina EP sebesar Rp1 Miliar.

“kami akan menyewa peralatan untuk melakukan pengeboran di Lapangan Malo,” tambahnya.

Pihaknya memperkirakan, untuk mulai mengelola Lapangan Malo ini masih membutuhkan waktu dua tahun lagi. Sementara potensi minyak bumi yang terkandung didalamnya bisa mencapai 1000-1500 barel/hari.

“Saat ini masih membutuhkan proses untuk melangkah lebih lanjut lagi,” pungkasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment