Share

PT PEPC Mulai Rekrut Lulusan SMA di Bojonegoro untuk Proyek Migas

Bojonegoro, Media Center – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) untuk pertama kalinya melakukan rekruitmen lulusan SMA di Kabupaten Bojonegoro. Rencananya, jumlahnya akan terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan PEPC.

Hal itu disampaikan Jamsaton Nababan selaku Dirut PEPC menyampaikan bahwa PT PEPC saat acara halal bihalal operator Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) di di Talok Residence, Kecamatan Kalitidu, pada Jumat (21/6/2019).

“Saat ini sudah mulai masuk tahap tes kesehatan,” ujarnya.

Pada akhirnya nanti akan diambil sebanyak 120 siswa untuk dididik menjadi tenaga kerja yang trampil dan profesional.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengatakan bahwa antara Pemkab. Bojonegoro dengan PEPC selama telah terjalin kerjasama yang baik.

“Salah satu contohnya PEPC telah melakukan rekrutment lulusan SLTA Bojonegoro untuk dipekerjakan sebagai operator JTB,” ujarnya.

Wabup berharap kerja sama ini dapat dilaksanakan secara terus menerus sehingga dapat membangun kedekatan dengan masyarakat.

“Kami berharap sinergitas antara pemerintah daerah serta stakeholder lainnya dapat dijaga dan ditingkatkan,”ungkapnya.

Budi Irawanto juga menjelaskan melewati rangkaian pilkada, pilpres beberapa bulan yang lalu, dan pada bulan Juni masyarakat akan melaksanakan Pilkades serentak Se-kab Bojonegoro.

“Untuk itu pemerintah Bojonegoro mengajak masyarakat harus selalu menjaga ketertiban seperti apa yg telah kita lakukan kemarin,” tegasnya.

Di akhir acara, Wakil Bupati Bojonegoro diminta menjadi salah satu juri lomba melukis karyawan PEPC. Dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang.

Tampak hadir pula dalam acara itu beberapa Kepala SKPD, Kapolres Bojonegoro, Komandan Distrik Militer, Bakorwil, Direktur dan Wakil Direktur 3 PEM Aka Migas, Forpimka Sekitar Operasi Jembaran Tim Biru, serta Pekerja PEPC.(Rin/NN)

Leave a Comment