Share

PT Telkom Salurkan CSR untuk Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Ikut mendukung Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan energi negeri, PT Telekomunikasi Indonesia,Tbk (Telkom), melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), memberi bantuan 4 unit Broadband Learning Center (BLC) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Bantuan tersebut, ditujukan sebagai sarana pembelajaran dan sosialisasi pemanfaatan Tekhnologi dan Informasi (TI) bagi para petani, petani ikan, tenaga-tenaga perkebunan dan peternakan.

Public Relations Telkom Wilayah Indonesia Timur, Ivone Andayani, mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN, PT Telkom merasa bertanggungjawab dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa. “Telkom sangat paham akan potensi daerah yang beragam, dan menyediakan solusi teknologi dan informasi secara khusus, termasuk untuk Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,” jelasnya.

PT Telkom sendiri menilai, Bojonegoro sangat potensial disisi pangan, mulai pertanian, perikanan,
peternakan, dan perkebunan. Dan itu memudahkan Telkom dalam memberikan dukungan teknologi informasi yang cocok dikembangkan untuk Bojonegoro.

Menurut Ivone, tantangan terbesar yang harus diselesaikan adalah proses edukasi langsung di tingkat paling akhir, yakni para pelaku produksi pangan itu, petani, petani ikan, tenaga-tenaga perkebunan dan peternakan. (numcb)

Leave a Comment