Share

PT Tripatra Dukung Program E-career Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Kontraktor EPC 1 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, PT Tripatra-Samsung mendukung program E-career yang telah diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial oada Februari 2016 lalu.

Communications Specialist PT Tripatra, Fajar Shodik mengatakan, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro terutama untuk usia angkatan kerja.

“Bentuk dukungan Tripatra salah satunya adalah dengan memberikan data naker, beserta pengalaman kerja dan training yg sudah mereka dapatkan dari PT Tripatra,” ujarnya

Pihaknya berharap supporting PT Tripatra bermanfaat bagi mantan tenaga kerja EPC 1.  Sehingga kemampuan mereka bisa ditawarkan kepada perusahaan lain, baik di bojonegoro maupun di daerah lain yg membutuhkan.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Sosial, Adie Witjaksono mengatakan program E-Career ini dilakukan oleh pemkab setempat mengingat sebagian besar masyarakat di Indonesia terutama Bojonegoro pada umumnya sudah mengenal internet.

“Saat ini baik perusahaan, organisasi, dan lembaga milik pemerintah maupun swasta mulai mengandalkan internet dalam melakukan perekrutan tenaga kerjanya,” ujarnya.

“Oleh sebab itu kami membuat sebuah aplikasi E-career berbasis website yang terintegrasi dalam jaringan komputer,” lanjutnya.

Adie menyampaikan E-career ini  mampu menghasilkan database kebutuhan tenaga kerja bagi masyarakat Bojonegoro. Selain itu E-career memberikan pelayanan kepada perusahaan dan pencari kerja.

“Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat dalam pencatatan dan pencarian lowongan kerja yang terdapat di Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment