Share

Puluhan Peserta Meriahkan Pawai Karnaval Budaya Purwosari

Bojonegoro, 28/8 (Media Center) – Sebanyak 64 peserta meriahkan pawai karnaval budaya di Kecamatan Purwosari, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Sabtu (27/8).

Puluhan peserta ini terdiri dari siswa TK/SD, SMP/SMA/MK dan masyarakat umum dari desa-desa di wilayah Purwosari. Pawai karnaval ini menempuh perjalanan sekira 8 kilo meter (KM)dengan start depan Balai Desa Punggur dan finish Lapangan Bina Pemuda II Desa Purwosari.

Kegiatan tahunan ini mengusung sejumlah tema mulai zaman kerajaan, masa kini, dan budaya lokal. Selain itu juga gerakan ayo sekolah, lumbung pangan dan energi, serta lingkungan yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

“Para peserta sangat antusias dan semangat. Ini ditandai dengan jumlah peserta yang meningkat dibanding tahun lalu,” kata Sekretaris Kecamatan Purwosari, Budi Sukisna usai memberangkatkan pawai karnaval budaya.

Sementara itu, peserta dari SMP Negeri 1 Purwosari mengusung sejumlah tema. Di antaranya, wayang thengul, daur ulang sampah, sukseskan program ayo sekolah, lumbung pangan.

“Ini sekaligus mengenalkan program-program pemkab kepada masyarakat luas,” kata Kepala SMP Negeri 1 Purwosari, Djoko Sutrisno.(dwi/mcb)

Leave a Comment