Share

Puluhan Siswa SMKN 5 Ikuti UKK di Bidang Pengeboran Migas

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 63 siswa mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Program Keahlian Tekhnik Pemboran Minyak dan Gas, Selasa (9/4/2019). Dengan mengikuti UKK diharapkan bisa meningkatkan kompetensi di bidang minyak dan gas (migas). Acara tersebut didukung oleh operator Lapangan Sukowati, Blok Tuban, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

Humas SMKN 5, Burhanudin Joe, mengatakan, tujuan UKK bertujuan untuk mengukur kompetensi keahlian siswa dan telah diadakan sejak tahun 2017 lalu. “SMKN 5 baru mengadakan UKK 2 kali, UKK kali ini adalah tahun ke-2,” imbuhnya.

Khusus UKK jurusan TPMG, SMKN 5 selalu melibatkan perusahaan migas (K3S) di Bojonegoro. Tahun lalu, kata dia, acara serupa disupport oleh JOB P-PEJ. Dan sekarang didukung oleh Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, yakni berupa fasilitas tempat, alat dan penguji dari perusahaan.

“Kita gandeng mereka karena lokasi sekolah dengan perusahaan dekat, dan selama ini perusahaan inten dan mendukung program sekolah, salah satunya program Praktek Kerja Lapangan (PKL),” tandasnya.

Sementara itu, Heri Aminanto, Field Manager Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, mengaku sangat senang dapat mendukung salah satu yang menjadi syarat kelulusan anak-anak ini.”

“Semoga SMK 5 dapat melahirkan anak-anak didik yang terampil sesuai dengan minat dan jurusannya,” pungkas Heri.(Rin/NN)

Leave a Comment