Share

Puncak HUT ke 74 TNI di Bojonegoro Berlangsung Meriah

Bojonegoro, Media Center – Ribuan warga memeriahkan puncak peringatan HUT ke 74 TNI di Kabupaten Bojonegoro yang digelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro, Minggu (06/10/2019), di Alun-alun setempat.

Sejumlah kegiatan digelar. Di antaranya jalan sehat, senam massal dan fun bike. Dengan beragam hadiah menarik.

Kegiatan tahunan ini menyedot perhatian warga dari dalam dan luar Bojonegoro. Mereka tumpah ruah di sepanjang jalan Mas Tumapel dan seputaran Alun-alun Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto saat memberangkatkan peserta mengajak semua masyarakat untuk saling menjadi kebersamaan. Selain itu, wabup berpesan kepada peserta fun bike untuk tertib dan mematuhi rambu-rambu, dan menjaga keselamatan.

“Semoga di hari ulang tahun ke 74 ini, TNI semakin dicintai rakyat. Bersama rakyat TNI kuat,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Kebersamaan TNI dengan masyarakat itu ditunjukkan dalam kolaborasi tari thengul massal yang melibatkan 500 penari. Mereka terdiri dari prajurit TNI, Polisi, Brimob dan pelajar.

Sekalipun terdiri dari beberapa unsur yang berbeda, namun mereka terlihat kompak membawakan gerakan khas penari thengul.

Dipilihnya tari thengul ini karena merupakan ikon Bojonegoro. Tari thengul Bojonegoro telah menyapa dunia. Tampil di Istana Negara dalam perayaan HUT ke 74 RI, Asean Geopark di Lombok, hingga tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Kolaborasi ini merupakan bentuk sinergitas yang dibangun TNI,” tegas Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Ahmad, mewakili Dandim 0813 Bojonegoro.

Puncak peringatan HUT ke 74 TNI ini juga dihadiri Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin; Wakil Ketua DPRD, Wawan Kurnianto; Wakapolres Bojonegoro, Kompol Achmad Fauzy SIK MH MIK; Ketua FKUB Bojonegoro, KH Alamul Huda, Pejabat Utama Kodim dan Polres Bojonegoro, serta ribuan anggota gabungan dari Kodim dan Polres Bojonegoro.

Sebelumnya sejumlah kegiatan dilakukam Kodim 0813 Bojonegoro untuk menyambut HUT ke 74 TNI. Diantaranya cerdas cermat kebangsaan di Kecamatan Gayam, donor darah, bersih taman makam pahlawan dan sejumlah kegiatan lainnya.(Dwi)

Leave a Comment