Share

Puskesmas Wisma Indah Memulai Vaksinasi Untuk Para Nakes

Bojonegoro – Puskesmas Wisma Indah Kecamatan Bojonegoro memulai Vaksinasi covid-19 bagi para Tenaga kesehatan (Nakes). Penyuntikan vaksin Sinovac ini dilakukan usai acara pencanganan vaksinasi yang dilakukan Bupati Anna Mu’awanah di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Kamis (28/1/2021).

Kepala Puskesmas Wisma Indah Kecamatan Bojonegoro dr. Fifin Erliana mengatakan vaksinasi sudah dilakukan dua hari. Kemarin sudah kita mulai untuk penyuntikan vaksinasinya, ”katanya.

Ia menjelaskan bahwa untuk Puskesmas Wisma Indah mendapat pemberian vaksin sinovac sebanyak 145 vaksin. Untuk Kamis (28/1) kemarin sebanyak 39 nakes yang sudah mengikuti vaksin. Sedang empat nakes tidak lolos screening karena kondisi kesehatannya kurang bagus. Bagi nakes yang tidak lolos screening bisa mendaftar lagi jika kondisi kesehatannya sudah fit.

Sementara itu, salah satu nakes dari Dinas Kesehatan Bojonegoro Kun Sucahyono setelah lolos screening dan mendapat suntik vaksin sinovac menuturkan rasanya seperti suntik imunisasi waktu kecil. Nakes Kun Sucahyono juga mengimbau kepada masyarakat tidak takut dengan vaksin sinovac.

“Seperti dikatakan yang dikatakan Bupati Bojonegoro Anna Muawannah bahwa vaksin sinovac ini aman dan halal,” pungkasnya. (FIF/NN)

Leave a Comment