Share

Rabu Besok, Bupati Anna Ngobrol Bareng Milenial Soal Program Beasiswa

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah akan ngobrol tentang beasiswa dalam acara Ngobrol Bareng Milenial, Rabu (27/5/2020). Acara yang dimulai pukul 14.00 dan berakhir pukul 16.00 WIB akan live streaming di Youtube.

Dalam acara tersebut, sejumlah rektor dan ketua sekolah tinggi yang ada di Bojonegoro akan ikut serta. Diantaranya Rektor Unigoro DR. Tri Astuti Handayani, SH, MJ, M.Hum; Rektor IAI Sunan Giri M Jauharul Ma’arif, M.Pd.I; Rektor IKIP PGRI Drs. Sujiran, M.Pd.; Ketua STIKES ICSADA Hasan Bisri SE, MSA; Ketua STIT Muhammadiyah Drs. H. Ihwanuddin, M.Pd.I; Ketua Stikes Muhammadiyah Ns. Sudalhar, M.Kep; Ketua STIE Cendekia Tri Suwarno, SH.,MM.; dan Ketua Dewan Pendidikan Bojonegoro DR. Ridwan Hambali.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Dandi Suprayitno, acara ngobrol bareng milenial bertujuan sosialisasi tiga beasiswa yang diberikan Pemkab kepada masyarakat Bojonegoro. Tiga jenis beasiswa tersebut untuk meningkat SDM masyarakat Bojonegoro. “Acara besok itu sosialisasi beasiswa. Agar masyarakat tidak keliru memilih jenisnya dan bisa memanfaatkannya dengan baik,” katanya, Selasa (26/5/2020).

Saat ini, lanjut dia, beasiswa tersebut sedang berjalan. Banyak warga yang mempertanyakan beasiswa tersebut, sehingga perlu ada sosialisasi lebih detail. Tiga beasiswa tersebut adalah beasiswa 1 desa 2 sarjana, beasiswa scientist, dan beasiswa tugas akhir. “Beasiswa tugas akhir ada di Kesra, dan dua lainnya ada di Dinas Pendidikan,” terangnya.

Masyarakat perlu membedakan masing-masing syarat memperoleh beasiswa. Agar jangan keliru saat mengajukan beasiswa. “Saat ini program beasiswa sedang berjalan. Makanya perlu dimaksimalkan,” tegasnya.

Bagi warga Bojonegoro yang ingin mengikuti Ngobam besok, bisa mendaftar di tautan: https://bit.ly/seminar-ngobam. Bagi yg belum mendaftar, cukup Subscribe & ikuti via Live YOUTUBE di:
https://bit.ly/streaming-ngobam. (nn)

Leave a Comment