Share

Radio Malowopati Terima 12 Aduan Infrastruktur Jalan

Bojonegoro, 27/4 (Media Center) – Sejak dilaunching Bupati Bojonegoro, Suyoto, pada Maret 2017 lalu, Radio Malowopati yang ditunjuk sebagai operator Reaksi Cepat Penanganan Aduan Rakyat Bojonegoro, masyarakat Bojonegoro banyak menerima keluhan terkait infrastruktur jalan.

“Setiap hari, paling banyak aduan yang kita terima adalah tentang infrastuktur jalan,” kata salah satu penyiar radio Malowopati, Happy Okita, kepada kanalbojonegoro.com, Kamis (27/4).

Wanita yang akrab disapa Mia ini mengungkapkan, periode 7-20 April 2017 tercatat ada sebanyak 12 aduan terkait infrastruktur, 6 aduan terkait sarana dan prasarana, 5 aduan terkait pengentasan kemiskinan, 4 aduan terkait kesehatan.

“Itu jumlah tertinggi aduan masyarakat pada satu minggu kemarin,” imbuhnya.

Diungkapkan, dari semua aduan tersebut sebanyak 28 persen belum ada tanggapan dari instansi terkait, sisanya sudah. Diharapkan, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan langsung memberikan respon atas keluhan masyarakat.

“Salah satu aduan yang belum dijawab adalah terkait Kartu Indonesia Pintar dari Dinas Pendidikan,” tukasnya.

Untuk jawaban salah satu pertanyaan dari masyarakat terkait kerusakan jalan di Kecamatan Kalitidu dari Dinas Pekerjaan umum Bina Marga adalah ruas jalan tersebut sudah dalam program peningkatan jalan tahun 2017. Dan saat ini masih dalam tahap proses lelang.(dwi/mcb)

Leave a Comment