Share

Ratusan Suporter Persibo Serbu Yogyakarta

Bojonegoro, 6/3 (Media Center) – Ratusan suporter Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, yang tergabung dalam “Curva Nord” 1949, menyerbu Yogyakarta untuk menyaksikan laga semifinal Dirgantara Cup antara Persibo melawan Persebaya, di Stadion Maguwohardjo, Sleman Senin malam.

“Perkiraan suporter Persibo yang akan menyaksikan pertandingan laga nanti malam berkisar 200-300 suporter,” kata Dewan Pembina “Curva Nord” 1949 di Bojongoro Arif Setiawan, yang dihubungi detakpos, Senin.

Ia menyebutkan jumlah suporter yang akan memberikan dukungan itu berangkat dari Bojonegoro dengan kendaraan satu bus, dua elf, juga kendaraan pribadi termasuk yang memanfaatkan kendaraan sepeda motor.

“Suporter yang berkendaraan bus, elf dan kendaraan pribadi juga berkendaraan sepeda motor berangkat pagi tadi. Suporter yang berkendaraan sepeda motor berangkat ke Yogyakarta cukup banyak,” ucapnya menambahkan.

Selain itu, lanjut dia, warga Bojonegoro yang menjalani pendidikan dan bekerja di Yogkarta, dan sekitarnya, bisa dipastikan juga akan ikut menyaksikan laga Persibo melawan Persebaya.

Dengan dukungan suporter yang meningkat dibandingkan sebelumnya itu, ia mengharapkan Persibo bisa tampil maksimal sehingga mampu menggalahkan Persebaya.

“Saya berangkat ikut mendukung karena mencintai Persibo,” tambah salah seorang suporter asal Bojonegoro asal Kanor Hadi, yang sehari-harinya juga pemain hadrah itu.

Humas Persibo Bojonegoro Hafid yang dimintai konfirmasi, menyatakan kemungkinan perang antarsuporter Persebaya dan Persibo akan berjalan seru.

Karena itu, lanjut dia, Persebaya juga akan memperoleh dukungan suporternya “bonek”, yang juga datang ke Sleman, Yogyakarta.

“Suporter Persebaya bonek bahkan sudah menginap di sekitar Stadion Maguwohardjo, beberapa hari lalu, jadi jumlahnya juga banyak,” tambahnya.

Optimistis Menang
CEO Persibo Bojonegoro Abdulloh Umar, yang dimintai konfirmasi optimistis Persibo menang melawan Persebaya dalam laga semi final Dirgantara Cup di Stadion Maguwohardjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (6/3).

“Kami optimistis menang, sebab semua pemain dalam kondisi puncak, termasuk Bijahil Calwa yang terkena kartu merah sudah bisa bermain lagi,” ucapnya menegaskan. (*/mcb)

Foto/Ayik : Suporter Persibo Bojonegoro dengan kendaraan bus ke Sleman, Yogyakarta, Senin (6/3).

Leave a Comment