Share

Ratusan Warga Klampok Ikuti Upacara Dengan Kostum Ala Kadarnya

Bojonegoro (Media Center) – Warga desa Klampok, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan upacara bendera dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 70 di halaman balai desa setempat, Senin (17/8). Warga melaksanakan upacara bendera dengan khidmat dan penuh semangat. Tidak seperti upacara kenegaraan yang diikuti peserta menggunakan seragam, warga Klampok justru berpakaian ala kadarnya.

Peserta upacara yang diikuti oleh semua usia mulai dari balita hingga dewasa ini dipimpin oleh Sekretaris Desa, Sutopo dengan pakaian khas jawa berudeng kain hitam. Sementara peserta lainya berpakaian  petani, pakaian daerah , pedagang, dan lain sebagainya sesuai profesi dan pekerjaan masing-masing.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kades Klampok Ahmad Nurul Huda, menyampaikan supaya semua warha harus bisa mengelola semua potensi yang ada. Dengan kerja tepat, cepat dan bermanfaat untuk kemajuan bersamaan.

“Kita saling berkarya dengan pengetahuan yang cukup dan bentuklah taman belajar di desa desa,sebagai sumber ilmu pengetahuan,” ujarnya saat membacakan teks pidato Bupati Suyoto.

Dia menyampaikan, tidak ada sesuatu yang datang dengan tiba tiba, sehingga semua harus  produktif.

Sementara itu, kumandang kata Merdeka diteriakkan oleh salah satu warga bernama Anwar yang diikuti ratusan peserta. Berharap, pada kemerdekaan RI yang ke 70 ini kehidupan masyarakat bisa lebih baik lagi.

“Merdeka!!!! kita harus jaya!!! Merdeka,” ujarnya usai upacara.(dwi/*mcb)

Leave a Comment