Share

Ratusan Warga Saksikan Penobatan Duta Wisatan Kange Yune 2018

Bojonegoro, 7/8 (Media Center) – Penobatan Duta Wisata Kange – Yune Bojonegoro, Jawa Timur, tahun 2017 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya malam grand final digelar di ruang tertutup, kali ini dilaksanakan ditempat terbuka yakni di depan Gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jalan Mas Tumapel, Sabtu (5/8/2017).

Selain itu masyarakat dapat melihat dan menyaksikan secara gratis penobatan duta wisata ini karena tidak ada tiket masuk.

“Harusnya ya seperti ini. Jadi masyarakat luas bisa tahu dan ikut menyaksikan,” kata Sulistyawan, warga Kalitidu.

Tak mengherankan jika malam grand final ini dihadiri ratusan masyarakat. Selain mereka ingin menyaksikan penobatan, juga melihat jawara Duta Suara dan fashion show Batik Jonegoroan.

Tampak hadir Bupati Suuyoto, wakil bupati Setyo Hartono, Kapolres Wahyu S Bintoro, juga Dandim, Letkol Inf. M Hery Subayo. perwakilan sponsor, perwakilan Disbupar, raka-raki dari sejumlah tetangga.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Amir Syahid menjelaskan penobatan Kange – Yune tahin 2017 ni berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya malam grand final digelar di ruang tertutup, kali ini dilaksanakan ditempat terbuka.

“Ini kita lakukan agar masyarakat ikut melihat dan menyaksikan penobatan ini karena kegiatan ini gratis,” kata Amir.

Bupati Suyoto berharap duta wisata Kange – Yune  ini bisa berperan maskimal mempromosikan potensi wisata dan budaya kepada masyarakat di dalam dan luar Bojonegoro.(dwi/mcb)

Leave a Comment