Share

Rawan Angin Kencang, BPBD Bojonegoro Amankan Pohon Tumbang

Bojonegoro, 22/1/2019 (Media Center) – Hujan deras disertai angin kencang menerjang hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Senin (21/1/2019). Kondisi ini membuat beberapa pohon dan tower tumbang hingga merusak fasilitas umum serta rumah warga.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadhif Ulfia, mengatakan pohon yang tumbang ada di titik jalan poros Kecamatan Dander-Ngasem, tepatnya di Desa Ngunut. Kemudian di lingkup Pemkab Pendopo Kabupaten, lalu di jalan pondok pinang Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro.

“Pohon tumbang ada di lima titik berbeda, kemudian dipotong petugas, Untuk arus lalu lintas menuju kecamatan Dander-Ngasem sempat mengalami kemacetan,” kata Nadhif saat dikonfirmasi.

Selain bencana di Ngunut, pohon tumbang juga terjadi di  Kecamatan Sumberejo-Kanor, tepatnya di Desa Piyak, dan di Jalan Desa Pasinan, Kecamatan Baureno. Sedangkan tower e-KTP di lingkup kantor Kecamatan Kalitidu roboh, menimpa beberapa ruangan rumah dinas.

” Dari TIM BPBD melakukan evakuasi pemotongan pohon dan membersihkan dahan agar arus lalu lintas menuju ke kecamatan Dander-Ngasem kembali normal. Dimohon kepada seluruh masyarakat bila terjadi hujan lebat agar selalu waspada dan berhati hati,” imbau Nadif.(*mcb)

 

Leave a Comment