Share

Rekonsiliasi Data Badan Usaha JKN-KIS wilayah Kerja BPJS Kesehatan Bojonegoro

Bojonegoro, 28/10 (Media Center) – BPJS Kesehatan sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang diprogramkan langsung oleh pemerintah, khususnya wilayah kerja Kabupaten Bojonegoro kembali melaksanakan pertemuan dengan seluruh Badan Usaha yang telah mendaftarkan staff/pegawainya sebagai peserta JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat) ke BPJS Kesehatan Bojonegoro.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Bapak Dany Setiawan mengadakan pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat kantor BPJS Kesehatan KC Bojonegoro Jl. Basuki Rahmad No. 65 A Bojonegoro, dengan target selesai rekonsiliasi seluruh Badan Usaha di Bulan November 2017 mendatang.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk rekonsiliasi atau pencocokan data yang ada di BPJS Kesehatan dengan data yang ada pada masing-masing Badan Usaha untuk mendapatkan kesamaan data.”kata Dany.

Pertemuan yang dihadiri beberapa Badan Usaha wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban ini (termasuk Rumah Sakit) juga membahas lebih mendalam terkait dengan pelayanan BPJS dan kendala-kendala yang dialami peserta selama mengikuti program jaminan kesehatan.

“Selain itu, BPJS Kesehatan juga mempertegas komitmennya dalam mempermudah masyarakat untuk mengakses hak kesehatannya,”imbuhnya.

Salah satunya dengan membuka pendaftaran kepesertaan BPJS yang ada di Kantor Kecamatan ditanggal yang sudah ditentukan khususnya untuk kecamatan yang aksesnya jauh dengan kantor cabang BPJS Kesehatan.

“Sehingga masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS tidak perlu secara langsung mendaftarkan diri ke kantor BPJS,”pungkasnya.

Selain itu masyarakat juga bisa mendaftar menjadi peserta JKN-KIS melalui drop box yang ada di tiap kecamatan, melalui aplikasi Mobile JKN yang bisa download di smartphone, juga bisa telepon langsung di Care Center 1-500-400.(*dwi/mcb)

Leave a Comment