Share

Relawan Demokrasi Siap Sosialisasikan Pemilu 2014

Menjelang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Bojonegoro yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014 nanti, relawan demokrasi mulai mensosialisasikan pesta demokrasi pada masyarakat. Relawan demokrasi inilah yang membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyebarkan informasi seluas-luasnya ke masyarakat.

Bojonegoro (Media Center) – Menjelang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Bojonegoro yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014 nanti, relawan demokrasi mulai mensosialisasikan pesta demokrasi pada masyarakat. Relawan demokrasi inilah yang membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyebarkan informasi seluas-luasnya ke masyarakat.

Seperti yang dinyatakan oleh Musta’ana, Koordinator divisi SDM, Humas dan Organisasi KPU Bojonegoro bahwa relawan demokrasi ini sudah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi ke masyarakat.

“Jadi saat lembagai punga acara, nah di situ teman-teman relawan demokrasi ini masuk untuk memberi informasi tentang pemilu,” ujarnya saat ditemui di KPU, Rabu (5/3/2014).

Saat ini, kegiatan relawan demokrasi difokuskan pada agenda jalan santai yang akan digelar pada 9 Maret 2014. Selain itu setidaknya ada beberapa agenda lain yang harus dilakukan oleh relawan demokrasi.

“Mereka harus terjun di masing-masing daerah mereka, ke sekolah-sekolah, dan ke daerah-daerah pinggiran,” lanjutnya.

Relawan demokrasi ini berasal dari berbagai elemen masyarakat baik dari mahasiswa maupun masyarakat umum. “Relawan demokrasi ini anggotanya didominasi oleh mahasiswa,” tutupnya.

Leave a Comment