Share

Rencana Pembangunan Jembatan Kanor-Tuban Tertunda

Bojonegoro, 30/12 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyampaikan, rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan wilayah Bojonegoro dan Tuban nampaknya belum bisa terlaksana tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Andik Tjandra, mengatakan, untuk pembangunan jembatan Kanor-Tuban tidak dianggarkan didalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

“Selain itu, belum ada kesiapan dari Pemkab Tuban menjadikan kita mempertimbangkan rencana pembangunan jembatan,” kata Andik.

Saat ini, Pemkab Bojonegoro sudah mulai mengurus emua perizinan untuk jembatan tersebut, terlebih ada bantuan dari Pemerintah Provinsi.

“Kalau kami sudah siap baik anggaran maupun lainnya,” tegasnya.

Dari total anggaran yang digunakan membangun jembatan sebesar Rp80 miliar, sebesar 40 persen akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sedangkan, sebesar 30 persennya ditanggung oleh Pemkab Bojonegoro.

“Tentu akan sangat meringankan, tapi harus ada kerjasama dengan pemkab Tuban. Kalau mereka belum siap ya tentu belum bisa terwujud,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment