Share

Ribuan Nasi Bungkus Didistribusikan

Bojonegoro (Media Center) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojnegoro menyatakan siap mendistribusikan ribuan nasi bungkus untuk pengungsi. Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD, Amir Sahid (Senin, 16/12/2013).

Menurut Amir, logistik tersebut diperoleh dari dapur umum yang merupakan kerjasama lintas satker dan Palang Merah Indonesia. “Untuk dapur umum, kami dan Disnakertransos, dibantu oleh PMI, sudah siap mendistribusikan,” terangnya.

Sementara itu, masih menurut Amir, saat ini logistik yang tersedia di BPBD Kabupaten Bojonegoro mulai menipis. Jumlah logistik yang tersedia meliputi 300 paket makanan siap saji, 102 kid wear, 67 selimut dan 120 familly kit. “Untuk beras kita sama sekali tidak memiliki persediaan,” kata Amir. Ia menjelaskan logistik yang masih tersedia hanya 300 paket makanan siap saji yang terdiri dari makanan tambah gizi dan lauk pauk.

BPBD memprediksikan luapan Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro masih akan berlangsung selama 3-4 hari mendatang. Dirinya menjelaskan bahwa kepada siapapun baik perorangan maupun organisasi yang ingin membantu diharapkan untuk terkoordinir di BPBD Kabupaten Bojonegoro. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih penyaluran bantuan sekaligus terjadinya pemerataan distribusi bantuan kepada mereka yang menjadi korban banjir.

“Saat ini aparat yang disiagakan kurang lebih mencapai 80 personil yang terdiri dari aparat TNI/Polri, Satpol PP dan SKPD serta para relawan, terangnya. Siang ini, pukul 11:00 ketinggian air di Karangnongko terus menunjukkan kenaikan, seperti yang terpatau di Satlak BPBD ketinggian air karangnongko menjadi 26,40 dpl atau naik 4 cm dari satu jam sebelumnya dan dan Papan duga di Taman Bengawan Solo (TBS) turun menjadi 15,20 dpl atau masih dalam status siaga III. (hms/ramcb)

Leave a Comment