Share

Rimbawan Menyapa Anak Muda, Dimeriahkan Duta Hutan Lestari

Bojonegoro, 6/1 (Media Center) – “Rimbawan Menyapa Anak Muda” yang digelar Kesatuan Pemangkutan Hutan (KPH) Bojonegoro, Jawa Timur, pada 10 Januari, akan dimeriahkan Band Alaska dengan Enam Duta Hutan Lestari pemenang “Sylva Swara Youth Singging Contest”.

“Dalam kegiatan RImbawan Menyapa Anak Muda yang kedua ini kami mengundang sekitar 300 pelajar SLTA, dan 100 mahasiswa termasuk pecinta alam,” kata Administratur KPH Bojonegoro Daniel Budi Cahyono, di Bojonegoro, Sabtu (6/1).

Dalam kegiatan itu, lanjut dia, juga akan dibagikan 1.000 bibit pohon nangka yang akan dibagikan secara gratis kepada undangan yang hadir.

“Apabila undangan yang memperoleh pembagian bibit pohon nangka tetapi tidak memiliki lahan bisa diberikan kepada tetangganya yang bisa dipercaya untuk ditanam di tanahnya,” kata Manajer Bisnis KPH Ahmad Yani.

Menurut dia, kegiatan itu, merupakan upaya untuk memberikan pesan-pesan moral pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan alam, .

Oleh karena itu, lanjut dia, kegiatan Rimbawan Menyapa Anak Muda diberi tajuk “education and entertainment” karena dimeriahkan dengan hiburan band dan bernyanyi bersama dengan enam pemenang “Sylva Swara “Youth Singing Contest”.

“Dalam seminar undangan cepat bosan. Tapi dalam kegiatan kami di sela-selanya akan diisi dengan pendidikan terkait pentingnya menjaga kelestarian hutan untuk kelestarian alam dan hidup kita,” kata dia menjelaskan.

Ia menambahkan KPH juga menetapkan enam pemenang “Sylva Swara Youth Singging Contest” yaitu Tikha Marantia, Desi Aprilyanti, Adwin Purbo Lintang Kusumo, Hasni Dinilah, Agna Apsadifia Solechah dan A Kharol Roifi Fatahillah sebagai “Duta Hutan Lestari”.

Sebelumnya, juga sudah pernah digelar “Rimbawan Menyapa Anak Muda” juga mengundang siswa SLTA yang juga memperoleh bibit pohon rimba untuk ditanam di rumahnya masing-masing. (*/mcb)

Leave a Comment