Share

Rombongan Negara Asia Pasifik, Dikenalkan Potensi Bojonegoro

Peserta yang berasal dari berbagai negara Asia pasifik dan negara lainnya seperti London, Lebanon, Bolivia, Philipina, Malaysia, Vietnam ini sangat antusias

Bojonegoro (Media Center) – Peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur dalam tata kelola industri ekstraktif mengundang ketertarikan dari pihak asing. Tadi malam (28/4) rombongan peserta study banding tiba dirumah dinas Bupati Bojonegoro dan disambut langsung oleh Drs. H. Suyoto, M.Si bersama dengan SKPD terkait diantaranya dari Dinas ESDM, DINKOMINFO dan BAPPEDA.

“Rencananya rombongan tersebut akan di Bojonegoro selama dua hari untuk mengetahui potensi-potensi di Bojonegoro dan apa saja yang dilakukan pemerintah dalam mengelola potensinya terutama yang ada kaitannya dengan Industri Migas,” ujar Joko Dari Bojonegoro Institute sebagai fasilitator.

Peserta yang berasal dari berbagai negara Asia pasifik dan negara lainnya seperti London, Lebanon, Bolivia, Philipina, Malaysia, Vietnam ini sangat antusias. Hal ini tampak saat Bupati Bojonegoro menceritakan tentang kondisi Bojonegoro yang ingin berusaha keluar dari kemiskinan. Proses perubahan itu dilakukan pemerintah dengan cara mengelola sumber daya alam dan sumber daya manusia dengan baik, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan, pengairan, pendidikan, kesehatan, sosial, dan keterbukaan informasi publik.

Diharapkan dari pertemuan ini nantinya dapat memberikan semangat, energi, dan inspirasi bagi para peserta maupun pemerintah untuk terus melaksanakan keterbukaan informasi dan good government. Selain berdialog dengan Bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini, pertemuan dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi di Ruang Batik Madrim Kantor Pemakab Bojonegoro. (*/hms/mcb)

Leave a Comment