Share

Rukmiyati ‘Gantikan’ Bupati Buka Pameran Pelayanan Publik

Bojonegoro, 9/8 (Media Center) – Jika sebelum-sebelumnya penyelenggaraan Pameran dan Inovasi Pelayanan Publik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dibuka oleh bupati atau pejabat, namun pada pameran putaran terakhir di Lapangan Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Senin (8/8) kemarin, dibuka Rukmiyati.

Rukmiyati adalah warga Sukosewu. Dia diajak untuk naik keatas panggung oleh Bupati Suyoto karena memayungi bupati dari sengatan terik matahari.

“Saya payungi Bapak supaya tidak kepanasan” katanya.

“Karena Ibu sudah memayungi saya, maka dari itu sekarang ibu saya minta secara simbolis untuk menekan sirine ini,” ajak Bupati Suyoto yang familier dipanggil Kang Yoto sambil menunjuk sirine dan menekan bersamanya.

Pameran dan Inovasi Pelayanan publik yang diadakan selama dua hari ini untuk memberikan pelayanan yang prima dari pemerintah kepada rakyatnya.

“Dengan cara ini masyarakat jauh lebih mudah memperoleh pelayanan sesuai kebutuhannya,” kata Yusnita Liasari, Camat sukosewu.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat Sukosewu untuk memanfaatkan pelayanan tersebut. Karena dalam kegiatan ini ada pelayanan kependudukan dan catatan sipil, pelayanan kesehatan, dan penyuluhan, perpanjangan sim, jaminan kesehatan, dan lain-lain.

“Semua pelayanan yang ada di kota di boyong kesini. Semuanya gratis,” tegas Lia.

Selain pelayanan dia juga mempromosikan potensi di wilayahnya mulai potensi wisata “Perahu Cinta Blok M” dan berbagai macam aneka produk unggulan seperti daging cecek, kerjainan tas, produksi tahu dan tempe, serta kelompok ternak milik Kusnan yang sapinya pernah dibeli oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Kang Yoto sangat bangga pada rakyatnya bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun Bojonegoro. untuk itu dia meminta agar warganya kedepan dapat dengan cerdas dalam memilih pemimpin, baik pemimpin di desa, ataupun pemimpin daerah yang akan menggantikan Kang Yoto.

“Karena pilihan kita akan menentukan masa depan,” tegasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment