Share

Rumah di Purwosari Bojonegoro Terbakar Akibat “Bediyang”

Bojonegoro, 18/8 (Media Center) – Sebuah rumah yang juga berfungsi sebagai kandang ternak milik Wakijo (46) di Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Jawa Timur, terbakar disebabkan dari “bediyang” atau perapian ternak di dalam rumah, Sabtu (18/8).

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno, di Bojonegoro, menjelaskan kebakaran rumah juga kandang itu terjadi pukul 12.30 WIB.

“Posko Damkar di Kecamatan Padangan, menerima kejadian kebakaran pukul 12.37 WIB, yang kemudian menirimkan satu unit mobil pemadam kebakaran,” ucapnya menjelaskan.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dengan empat personel damkar itu, berhasil memadamkan kebakaran sehingga tidak menjalar ke pemukiman lainnya, sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain itu, upaya pemadaman kebakaran rumah di desa setempat juga dibantu jajaran polsek dan koramil, serta masyarakat.

“Pemilik rumah Wakijo menderita lukar bakar di wajah dan tangan. Saat ini korban menjalani perawatan di polindes di dea setempat,” ucapnya.

Ia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah di desa setempat, tapi kerugian diperkirakan mencapai Rp6 juta.

“Rumah yang terbakar mengalami rusak ringan, karena api bisa dikendalikan,” ucapnya menegaskan. (*/mcb)

Leave a Comment