Share

Sambut HUT Kodam V Brawijaya, Kodim Bojonegoro Gelar Lomba Menjahit Bagi Disabilitas

Bojonegoro, Media Center – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 71 Kodam V Brawijaya tahun 2019, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Lomba Menjahit Disabilitas, yang dilaksanakan di Balai Desa Nglumber, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (20/11).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Camat Kepohbaru, Sri Nurma Arifa, beserta staf, para Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Kapolsek AKP Supriyono beserta anggota, Kepala Desa Nglumber M. As’ad Syamsul Arifin, beserta perangkat desa, Ketua PDKB Sanawi dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting Koramil 0813-07/Kepohbaru.

Ketua Panitia lomba, Lettu Inf Abdul Manan, menyampaikan, selain dalam rangka memperingati HUT Kodam V Brawijaya ke- 71, kegiatan digelar juga dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya lomba ini dengan baik dan lancar. Meski Disabilitas memiliki banyak kekurangan, akan tetapi hal ini tidak mengurangi semangat untuk maju, bekerja dan berkreasi,” ucapnya.

Camat Kepohbaru, Sri Nurma Arifa, mengapresiasi dan mendukung lomba menjahit bagi Disabilitas yang diprakarsai oleh Kodim 0813 Bojonegoro di wilayah Kecamatan Kepohbaru.

“Melihat berkurangnya profesi menjahit, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan minat saudara-saudara kita yang disabilitas maupun yang normal untuk terus berinovasi dalam bidang menjahit,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut kedepannya akan lebih ditingkatkan kerjasama yang sudah terjalin baik ini untuk bersama-sama memajukan Bojonegoro.

“Tujuannya memberikan motivasi, sehingga mampu bersaing dengan memberikan hasil karya yang terbaik. Yang penting niat dan semangat, Insya Allah sukses dan berhasil,” tandasnya.(Dwi)

Leave a Comment