Share

Sambut Mari Elka, Bupati Bojonegoro ‘Mbecak’

Mari Elka Pangestu, siang ini (13/3/2014) tiba di Bojonegoro. Dalam salah satu rangkaian kunjungannya, Mari Elka diajak mengunjungi sentra kerajinan kayu jati di Sukorejo Kota Bojonegoro. Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi, memilih menjamu kunjungan Mari Elka dengan menjadi abang becak.

Bojonegoro (Media Center) – Setelah Menteri Koordinator (Menko) Ekonomi, Hatta Rajasa, kini giliran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MenParekraf), Mari Elka Pangestu yang mengunjungi Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim).

Sesuai jadwal, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekref) Mari Elka Pangestu, siang ini (13/3/2014) tiba di Bojonegoro. Dalam salah satu rangkaian kunjungannya, Mari Elka diajak mengunjungi sentra kerajinan kayu jati di Sukorejo Kota Bojonegoro.

Ada yang unik dalam kunjungan tersebut, Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi, memilih menjamu kunjungan Mari Elka dengan menjadi abang becak. Tampak Kang Yoto, begitu biasa dipanggil, mengayuh becak, sementara Mari Elka menjadi penumpangnya. Kang Yoto mengantar Mari Elka melihat proses pembuatan meubel di Sukorejo yang telah menembus pasar Internasional ini.

Guyuran gerimis tak menghalangi peristiwa unik tersebut, dalam berbagai kesempatan, Kang Yoto memang selalu tampak mempunyai spontanitas yang membuat kegiatan formil menjadi lebih luwes.

Sebelumnya diberitakan, Mari Elka bakal memulai lawatannya dengan mengunjungi Agrowisata Belimbing di Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu. Diperkirakan, rombongan akan tiba di Bojonegoro pada siang (13/3/2014) hari.

Mari Elka bakal bermalam di Bojonegoro setelah mengunjungi desa wisata di Jono, Temayang. Yang kemudian dilanjutkan pada keesokan paginya (14/03/2014) di ruang Anglingdharma, kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Disitu, akan digelar Ngobrol Budaya, yang rencananya juga bakal dihadiri oleh Tim Pelangi dan Bentar Budaya (Kompas). Diperkirakan Ngobrol Budaya tersebut bakal rampung sebelum waktu sholat Jum’at. (lyamcb)

Leave a Comment