Share

Sangiran Bakal Pamerkan Fosil Paus dari Bojonegoro

BPSMP Sangiran akan memamerkan sebagian koleksi dari Museum Sangiran. Selain itu, juga akan dipamerkan hasil temuan dari Kabupaten Bojonegoro seperti fosil kerangka paus yang ditemukan di Kecamatan Temayang.

Bojonegoro (Media Center) – Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran akan menggelar pameran sejarah di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Pameran yang direncanakan mulai 27 April hingga 3 Mei ini akan bertempat di Gedung Serbaguna, Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, BPSMP Sangiran akan memamerkan sebagian koleksi dari Museum Sangiran. Selain itu, juga akan dipamerkan hasil temuan dari Kabupaten Bojonegoro seperti fosil kerangka paus yang ditemukan di Kecamatan Temayang. Tak hanya itu, Bojonegoro juga masih memiliki banyak temuan lainnya, seperti fosil stegodon atau gajah purba yang tersimpan di Museum 13 di Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu.

“Selain itu, nantinya juga akan dipamerkan temuan dari Situs Matar yang diekskavasi kemarin,” ujar Novi, Penyuluh Budaya yang bertugas di Kabupaten Bojonegoro.

Pameran yang akan berlangsung selama seminggu ini memang dilakukan dengan tujuan untuk lebih mengenalkan sejarah kepada masyarakat, terutama dari kalangan pelajar. “Hal ini juga untuk mengenalkan pada warga Bojonegoro bahwa Bojonegoro memiliki potensi dan sebagai penyumbang sejarah dengan berbagai temuan yang telah ada,” imbuhnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment