Share

Sapi Kurban Masuk Sungai Di Bojonegoro Tetap Disembelih

Bojonegoro, 13/9 (Media Center) – Pengurus Masjid Al Islah di Desa Sukorejo, Kecamatan kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tetap akan menyembelih sapi kurban yang masuk sungai di desa setempat.

“Rencananya pagi ini sapi di sembelih untuk kurban. Sapi itu lepas ketika akan diturunkan dari atas truk,” kata Pengurus Masjid Al Islah di Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro Rahmad,

Menurut pengurus Masjid Al Islah lainnya Bang Ujik, kemungkinan sapi itu stres dalam perjalanan ketika diangkut dengan truk dari Kecamatan Sukosewu menuju tempat pengiriman di Masjid Al Islah di Desa Sukorejo, Kecamatan Kota.

Sesuai penjelasan Rahmad sapi berwarna hitam itu lepas usai Magrib ketika akan diturunkan tiga pekerja dari atas truk.

“Sapi lepas kemudian masuk kampung. Tidak ada warga yang menjadi korban sapi ini. Tapi kemudian sapi yang akan ditangkap masuk sungai,” ujarnya.

Mengangkat sapi mengalami kendala karena sungai Sukorejo airnya sedikit memiliki pelengsengan yang cukup tinggi. Seorang warga setempat kemudian mendatangkan kendaraan truk yang dilengkapi derek dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Usaha mengangkat sapi dengan kendaraan truk derek berlangsung cukup lama dengan disaksikan warga di sekitarnya. Ketika sapi bisa diangkat ke daratan kondisinya sudah dalam keadaan lemah.”Sapinya sudah kepayahan,” ucap seorang warga. (*/mcb)

Leave a Comment