Share

Satpol PP Bojonegoro Gelar Operasi PNS

Bojonegoro (Media Center) – Satpol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (19/1), menggelar operasi pegawai negeri sipil (PNS) yang berkeliaran di luar pada waktu jam dinas, untuk menegakkan disiplin di lingkungan PNS.

“Ada empat PNS yang berhasil kami  pergoki makan di sebuah warung,” kata Kasi Penyidikan dan Penindakkan Satpol PP Pemkab Bojonegoro Yoppi Rahmad Wijaya, di Bojonegoro, Selasa (19/1).

Namun, lanjut dia, dua PNS lainnya,  yang juga bersama makan di warung soto di Jalan Teuku Umar itu, melarikan diri menuju kantor Disbudpar. Dua PNS yang tertangkap makan di warung itu, langsung dicatat namanya dan diminta identitasnya.

Bersamaan dengan itu, sejumlah petugas Satpol PP langsung memburu ke kantor Disbudpar,  bahkan masuk ke dalam salah satu ruangan di kantor Disbudpar, namun dua PNS itu, tidak berhasil diketemukan.

“Tadi ada dua PNS, yang masuk ke sini. Ada yang tahu?,” tanya seorang petugas Satpol PP kepada sejumlah PNS di Disbudpar. Sejumlah PNS di Disbudpar yang berada di ruangan itu, menyatakan tidak ada dua PNS yang masuk ke dalam ruangan setempat.

Mendengar jawaban itu, kemudian sejumlah petugas Satpol PP, meninggalkan lokasi kantor Disbudpar. “Operasi akan kita lanjutkan ke tempat lainnya, seperti pertokoan, juga tempat lainnya,” ucap Yoppi.

Ia menyebutkan salah satu PNS yang tertangkap di sebuah warung, salah satunya PNS dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), “Yang jelas mereka yang tertangkap berkeliaran di luar pada jam dinas akan kami minta datang ke kantor Satpol PP untuk memperoleh pembinaan, ” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, PNS yang tertangkap itu, juga akan dilaporkan kepada atasannya dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk memperoleh peringatan. (*/mcb)

Leave a Comment