Share

Satpol PP Bojonegoro Segera Tertibkan Penambangan Pasir

Bojonegoro. 13/4 (Media Center) – Satpol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, segera menertibkan penambangan pasir liar di sepanjang Bengawan Solo, karena keberadaannya merusak lingkungan.

“Segera kami tindaklanjuti adanya laporan masyarakat terkait penambangan pasir liar,” kata Kepala Satpol PP Pemkab Bojonegoro Gunawan, di Bojonegoro, Kamis.

Sesuai laporan yang diterima Bupati Bojonegoro Suyoto bahwa seorang warga Desa Sudah, Kecamatan Malo, melaporkan adanya penambangan pasir liar di Bengawan Solo.

Kegiatan penambangan pasir yang lokasinya di Desa Cengungklung, Kecamatan Malo itu, mulai merapat di kawasan Bengawan Solo di Desa Sudah, Kecamatan Malo.

“Sudah beberapa kali di peringatkan warga tapi tak di hiraukan. Tolong pak di tindak lanjuti, krena setiap ada razia kok tidak “nyampe disitu,” ucap warga itu melalui telepon selular kepada Bupati Bojonegoro Suyoto.

Ia meminta pemkab menindaklanjuti keberadaan penambangan pasir yang keberadaannya sudah melampaui batas, karena pasir yang disedot tidak hanya di Bengawan Solo.

Tetapi, sesuai laporan yang diterima Bupati Bojonegoro Suyoto bahwa penambangan pasir sudah merambah di sawah di Dusun Njati, Desa Kliteh, Kecamatan Malo. (*/mcb)

Leave a Comment