Share

Satpol PP Siap ‘Back Up’ Penertiban Sumur Tua

Bojonegoro, 3/2 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, siap mendukung rencana penertiban di sumur tua di Kecamatan Kedewan dan Malo, Bojonegoro, sambil menunggu kontrak kerjasama antara Pertamina EP Asset IV dengan BUMD PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS).

Kepala Bagian Sumber Daya Alam Kabupaten Bojonegoro, Dharmawan, menyampaikan, rencana penertiban terus dilakukan dengan semua stakeholder dan pemilik wilayah kerja pertambangan (WKP) sumur tua, Pertamina EP Asset IV.

“Untuk pengamanan, Pemkab siap mengerahkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membantu aparat Kepolisian dan TNI nantinya,” ujarnya, Kamis (2/2).

Saat ini, Pertamina EP Asset IV tengah mengajukan surat permintaan bantuan pengamanan dari pihak Kepolisian dan TNI. Namun belum diketahui berapa jumlah personil aparat keamanan yang akan dikerahkan, namun Satpol PP siap mem-backup kegiatan tersebut.

Sebagai langkah awal, Pertamina EP telah memasang portal yang berfungsi untuk mencegah aksi ilegal drilling, identifikasi para penambang untuk mengantisipasi masuknya orang luar dan para perengkek.

Sementara itu, Field Manager PEP Asset IV Field Cepu, Agus Amperiyanto, mengatakan, saat ini rencana penertiban di sumur tua sedang berjalan.

“Selain itu, melakukan konsolidasi baik ke internal, maupun eksternal bersama aparat dan beberapa rencana yang dimatangkan,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment