Share

Satu Warga Bojonegoro Terluka Tertimpa Rumah Roboh

Bojonegoro (Media Center) – Satu warga Desa Mlidek, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Nalik (65), menderita luka-luka, akibat tertimpa bangunan rumah yang roboh dalam kejadian angin kencang disertai hujan deras di desa setempat, Kamis (27/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Sukirno, mengatakan korban Nalik, sekarang menjalani perawatan di Puskesmas Kesongo, Kecamatan Kedungadem, karena menderita luka-luka, akibat dadanya tertimpa bangunan rumah yang roboh.

Ketika itu, menurut dia, korban Nalik, sedang berada di dalam rumah yang roboh milik Nambri.

“Angin kencang yang melanda desa setempat berlangsung dua jam lebih,” jelas dia.

Ia menyebutkan kerugian akibat robohnya satu rumah di desa setempat mencapai Rp13 juta.”Tim reaksi cepat (TRC) BPBD sekarang diterjunkan ke lokasi untuk melakukan identifikasi kemungkinan ada kerusakan pemukiman warga, akibat angin kencang,” ucapnya.

Menghadapi awal musim hujan ini, ia meminta warga di daerahnya, meningkatkan kewaspadaan, karena hujan yang datang biasanya disertai angin kencang.

“BPBD sejak 21 November sampai akhir Desember memberlakukan status siaga darurat bencana dalam menghadapi bencana angin kencang, selain banjir dan tanah longsor,” katanya, menegaskan. (*/mcb)

Leave a Comment