Share

SD di Bojonegoro Gelar Istighosah Jelang Ujian Nasional

Bojonegoro, Media Center – Berbagai persiapan dilakukan sekolah dasar di Bojonegoro menjelang Ujian Nasional (UN) pada 22 – 25 April 2019. Mulai dari tryout hingga istighosah dan doa bersama.

Seperti yang dilaksanakan SDN 1 Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro. Pelajar kelas VI bersama guru, orang tua, pengurus paguyuban kelas, dan komite sekolah menggelar istighosah dan doa bersama di salah satu ruang kelas setempat, Sabtu (30/3/2019) kemarin.

Istighosah dan doa bersama ini bertujuan agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan ujian nasional nanti. Sekaligus sebagai ajang silaturrahim serta mempererat ukhuwah Islamiyah.

“Kami berharap nilai ujian semua anak didik bagus dan bisa sesuai harapan,” ungkap Kepala SDN 1 Sukorejo, Siti Maisaroh.

Selain itu, pihak sekolah juga memberikan motivasi agara para siswa tidak takut menghadapi ujian nasional. Karena ujian nasional bukan hal yang memberatkan tapi juga harus dijalani.

Siswa juga diminta untuk dapat memiliki rasa tanggung jawab selama ujian serta dapat mengerjalan soal ujian nasional dengan usaha dan belajar yang maksimal.

Jumlah pelajar SD yang mengikuti UN tahun ajaran 2018/2019 sebanuak 13.605 siswa. Jumlah itu belum termasuk dari Madrasah Ibtidaiyah.(Dwi)

Leave a Comment