Share

SDIT AN-Nuur Purwosari Diakreditasi

Bojonegoro, 30/8 (Media Center) – Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi Jawa Timur melakukan visitasi (kunjungan) ke Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An-Nuur Desa/Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (29/8/2018). Kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana sebuah lembaga pendidikan yang berstandart nasional dan layak sebagai lembaga pendidikan berkompeten.

Tim Assesor BAN S/M Jatim, Mohamad Pamuji menjelaskan semua lembaga pendidikan harus melalui proses ini,  sehingga akreditasi visitasi bukan hal yang menakutkan akan tetapi merupakan tambahan pemicu melengkapi sebuah lembaga pendidikan agar lebih layak serta sangat berkualitas untuk menghasilkan anak didik yang bagus dan berintegritas mutu pendidikannya.

“Tentunya mengacu pada standar nasional pendidikan,” tegasnya di dampingi rekannya, Wiyono di sela-sela kunjungan.

Kepala UPT Pendidikan Wilayah XII Kecamatan Purwosari, Tisno menyambut baik Visitasi Assesor BAN S/M Jatim ini. Menurutnya, akreditasi ini adalah bagian dari sebuah proses yang harus dijalani sebuah lembaga pendidikan agar bisa memiliki kompetensi dan standart mutu akademik untuk siswa.

“Dari visitasi ini kita bisa mengetahui kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki agar susai standar pendidikan nasional,” ucapnya saat mendampingi tim assesor akreditasim

Senada disampaikan Kepala SDIT An-Nuur, Umi zumrothin. Pihaknya menegaskan siap divisitasi akreditasi sebagai wujud kesiapan di bidang pendidikan untuk mencetak anak didik berkualitas.

“Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sini,” tandasnya.

Ketua Komite SDIT An Nuur, Wahyu Setiawan menambahkan, kesiapan sebuah lembaga pendidikan harus diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) para pendidik dan sarana prasarana yang ada, serta komunikasi dengan masyarakat sebagai wujud keberadaan sekolah yang berkualitas dan unggul berkompeten dalam menghasilkan anak didik.

“Ini sangat bagus, karena akan menjadikan sekolah ini semakin berkualitas,” ujar pria yang mencalonkan sebagai DPR RI Partai Nasdem dari daerah pemilihan (Dapil) IX meliputi Bojonegoro dan Tuban itu.

Dalam visitasi akreditasi ini tim assesor melihat administrasi sekolah, peninjauan langsung kegiatan belajar mengajar di kelas,  perpustakaan, mushola dan unit kesehatan sekolah (UKS).(*dwi/mcb)

Leave a Comment